Soal Suprajarto, Ini Kata BRI

Kompas.com - 30/08/2019, 16:39 WIB
 Suprajarto, saat menjadi pembicara di MSME day 2019 Dok. Humas BRI Suprajarto, saat menjadi pembicara di MSME day 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Rakyat Indonesia ( BRI) belum bisa memastikan apakah Suprajarto masih menjabat sebagai direktur utama atau tidak di bank plat merah tersebut.

Sebab, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Tabungan Negara ( BTN) Suprajarto ditunjuk untuk menduduki posisi direktur utama di bank tersebut.

“Saya belum bisa ngomong (Suprajarto masih dirut BRI atau tidak) karena masih dianalisa. Kalau (Suprajarto) masih dirut kok dua (jadi dirut BRI dan BTN juga). Kalau mantan (dirut) juga BRI belum RUPSLB,” ujar Corporate Secertary BRI Bambang Tribroto kepada Kompas.com, Jumat (30/8/2019).

Baca juga: Suprajarto Tolak Jadi Dirut BTN, Ini Reaksi Kementerian BUMN

Bambang menambahkan, saat ini tim hukum BRI tengah menganalisa aturan-aturan yang terkait posisi direktur utama di BRI. Sebab, Suprajarto sendiri sudah ditunjuk sebagai direktur utama BTN.

“Ada beberapa penafsiran, dari kementerian penafsirannya begini, nanti penafsiran dari yang lain begini. Kita kaji semua,” kata Bambang.

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultan Kementerian BUMN, Gatot TrihargoTrihargo, menjelaskan, ketika Suprajarto sudah ditetapkan pemegang salam dalam RUPSLB maka secara langsung tidak menjabat sebagi Dirut BRI lagi.

Baca juga: Serikat Pekerja BRI dan BTN Dukung Keputusan Suprajarto

Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku di BUMN selama ini.

"Kalau ditetapkan di sini (RUPSLB BTN) sesuai Undang-Undang BUMN, otomatis beliau sudah tidak (menjabat lagi)," kata Gato di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X