PGN Siap Suplai Gas untuk Ibu Kota Baru

Kompas.com - 30/08/2019, 21:42 WIB
RUPSLB PGN RUPSLB PGN

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara ( PGN) menyatakan, pihaknya siap mendukung pembangunan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim). Wilayah yang direncanakan menjadi ibu kota baru itu yakni sebagian wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kertanegara.

"Kami sangat mendukung karena daerah Kalimantan sangat kaya dengan kandungan gas," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso Soewarto dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/8/2019)

Gigih menyebutkan, bila ibu kota baru didesain dengan menggunakan sumber energi gas, maka PGN siap menyuplai dan pipanisasinya serta infrastrukturnya.

Baca juga: Pusat Bisnis Tetap di Jakarta, BNI Belum Berpikir Pindah Kantor Pusat ke Ibu Kota Baru

 

Karena menurut dia, PGN memang sudah memiliki daerah operasinya di area Kalimantan Timur. 

Sementara Direktur Komersial PGN Dilo Seno Widagdo mengatakan, PGN sudah memiliki jaringan di Penajam Paser Utara.

"Hari ini kita sudah punya rencana untuk di Penajam Paser Utara itu sekitar 5.000 untuk pelanggan rumah tangga. Yang tahun 2019 ini sedang dibangun juga di daerah Penajam Paser Utara itu sekitar 5.000. Mungkin sampai akhir 2020 akan sampai dengan 10.000 sambungan rumah tangga," kata Dilo.

Terkait pembangunan sistem energi di ibu kota baru, PGN mengaku sudah bertemu dan berdiskusi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas. 

Baca juga: Ketika Pemerintah Dicurigai Ada Maksud Terselubung dalam Pemindahan Ibu Kota

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X