Di Festival Ini Ada Ribuan Porsi Mi Seharga Rp 5.000

Kompas.com - 31/08/2019, 14:22 WIB
 Festival Mie 2019 DOKUMEN BOGASARI Festival Mie 2019

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai kota wisata, Semarang terkenal kaya dengan keberagaman kulinernya. Untuk itu, Bogasari memilih Kota Semarang sebagai lokasi Festival Mie Bogasari 2019 yang ke-6. 

Ivo Ariawan, Vice President Commercial Bogasari memaparkan, acara tersebut melibatkan 54 UKM untuk mengisi stan yang sudah disiapkan Bogasari.  

Hal tersebut juga sekaligus menunjukkan potensi para UKM berbasis terigu di Kota Semarang dan sekitarnya. Terbukti cukup banyak UKM di sektor makanan berbasis terigu yang sudah menjadi anggota Bogasari Mitra Card (BMC).

“Di wilayah Jawa Tengah, anggota BMC mencapai hampir 3.500 dan  hampir 50 persennya atau sebanyak 1.675 berlokasi di Semarang. Produksi mereka beragam, mulai dari mie, roti, jajanan pasar, aneka gorengan dan lain-lain,”  ujar Ivo dalam  siaran pers, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Mi Instan Indonesia Kuasai 90 Persen Pangsa Pasar Turki

Festival ini akan berlangsung pada Minggu (1/9/2019) di Halaman Balai Kota Semarang, dan rencananya akan dihadiri Walikota Semarang Hendrar Prihadi.  

Acara tersebut ditargetkan akan dihadiri ribuan pengunjung, minimal 2.000 orang sesuai dengan jumlah makanan yang diperjualbelikan.

Sebanyak 10 stan akan diisi 10 UKM dari paguyuban Mie Projo, 10 stan diisi 25 UKM anggota   Paguyuban Martabak IKTS (Ikatan Keluarga Tegal Semarang), dan 4 stan gorengan akan diisi 4 UKM anggota Paguyuban Putra Molen, dan 10 stan akan diisi 15 UKM non paguyuban.

Selain itu, Ivo menyampaikan bahwa kesempatan juga diberikan kepada 15 UKM yang bukan anggota paguyuban. Mereka adalah ibu rumah tangga yang sengaja berlatih di Bogasari Baking Center (BBC) lalu membuka usaha.

Dalam festival tersebut masyarakat akan disuguhkan aneka makanan dengan harga spesial. Sebanyak 1.000 porsi mie disajikan dengan harga hanya Rp 5.000 per mangkok, 1.000 martabak seharga Rp 8.000 per bungkus, dan 500 buah gorengan dengan harga Rp 2.000.

“Yang membuat pengunjung akan senang karena Bogasari dan para paguyuban UKM menyiapkan hadiah doorprize untuk para pengunjung melalui penukaran kupon belanja,” kata Ivo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X