Kemenhub: Bandara Kediri Bakal Dibangun Awal Tahun 2020

Kompas.com - 01/09/2019, 08:00 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/Devina HalimMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah rencananya bakal membangun proyek bandara di Kapupaten Kediri awal tahun 2020. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (31/8/2019).

Tak tanggung-tanggung, Budi memastikan proyek tersebut akan tergarap karena telah dijadikan proyek strategis nasional. Pun tak lebih dari 2 tahun.

"Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional (PSN)," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam siaran pers, Minggu (1/9/2019).

Budi yakin, pembangunan bandara ini akan banyak memberikan dampak positif. Tidak hanya mampu meningkatkan konektivitas, tapi mengembangkan daerah dan masyarakat Kediri.

Baca juga: Bandara Kediri Batal Masuk Proyek Strategis Nasional

"Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya," jelas Budi.

Tak pelak, bandara kendiri nantinya dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar. 

"Banyak kesempatan bekerja bagi bapak-ibu sekalian di pembangunan dan yang lebih luar biasa lagi pada saat bandara berhasil dibangun kesempatan kerja itu banyak sekali," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X