Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenhub: Bandara Kediri Bakal Dibangun Awal Tahun 2020

Kompas.com - 01/09/2019, 08:00 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah rencananya bakal membangun proyek bandara di Kapupaten Kediri awal tahun 2020. Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (31/8/2019).

Tak tanggung-tanggung, Budi memastikan proyek tersebut akan tergarap karena telah dijadikan proyek strategis nasional. Pun tak lebih dari 2 tahun.

"Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional (PSN)," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam siaran pers, Minggu (1/9/2019).

Budi yakin, pembangunan bandara ini akan banyak memberikan dampak positif. Tidak hanya mampu meningkatkan konektivitas, tapi mengembangkan daerah dan masyarakat Kediri.

Baca juga: Bandara Kediri Batal Masuk Proyek Strategis Nasional

"Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya," jelas Budi.

Tak pelak, bandara kendiri nantinya dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar. 

"Banyak kesempatan bekerja bagi bapak-ibu sekalian di pembangunan dan yang lebih luar biasa lagi pada saat bandara berhasil dibangun kesempatan kerja itu banyak sekali," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com