Menhub Janji Pembangunan Bandara Kediri Tak Lebih dari 2 Tahun

Kompas.com - 01/09/2019, 08:39 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menemui ratusan driver ojek online (Ojol) di Parkiran Plaza Selatan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (11/8/2019). MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menemui ratusan driver ojek online (Ojol) di Parkiran Plaza Selatan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (11/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji pembangunan bandara di  Kediri tidak akan memakan waktu lama, yakni tidak lebih dari 2 tahun dari fase awal pembangunan pada 2020.

"Di Kulonprogo kita membangun hanya dua tahun. Begitupun Bandara Kediri, dalam kesempatan yang Insya Allah kita lakukan awal tahun depan itu tidak lebih dari dua tahun kita selesaikan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam siaran pers, Minggu (1/9/2019).

Tak hanya Budi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga menargetkan hal serupa. Kata Luhut, pembangunan Bandara Kediri dapat selesai pada akhir 2021.

Sementara peletakan batu pertama, kata Luhut, bisa diletakkan pada Januari 2020. Sehingga 1 tahun setelah peletakan batu, Bandara Kediri sudah bisa beroperasi normal.

Baca juga: Gudang Garam Gelontorkan Rp 5 Triliun untuk Bangun Bandara Kediri

"Peletakan batu pertama kita berharap harus boleh nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun, jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo," ujar Menko Luhut.

Selain itu, Luhut mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab soal sengketa lahan yang menghambat laju pembangunan.

Sebab menurutnya, pemerintah telah menjamin akan memberikan yang terbaik dan tidak merugikan masyarakat.

"Tidak ada yang bermaksud merugikan bapak-ibu sekalian, pasti akan memberi nilai tambah karena itu perintah dari Presiden untuk memberikan yang terbaik terhadap rakyat," tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X