Perbanyak Pilihan buat Nasabah, Tokio Marine Tawarkan 3 Dana Investasi Baru

Kompas.com - 03/09/2019, 05:11 WIB
Logo Tokio Marine Insurance Group, kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, yang berdiri sejak 1879. Sementara, unit usahanya, Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) mulai beroperasi di Indonesia sejak 2012. Kompas.com/Josephus PrimusLogo Tokio Marine Insurance Group, kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, yang berdiri sejak 1879. Sementara, unit usahanya, Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) mulai beroperasi di Indonesia sejak 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokio Marine Life Insurance Indonesia memperkenalkan 3 pilihan dana investasi baru untuk masyarakat Indonesia.  Yakni, TM Global Syariah Equity Fund, TM USD Offshore syEquity Fund, dan TM USD Global syEquity Fund.

Hal itu disampaikan dalam acara edukasi “Investment Strategy in Global Market”, yakni pelatihan khusus kepada para tenaga pemasar anggota kelompok perusahaan asuransi umum tertua di Jepang, Tokio Marine Group itu.

"Nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” ujar Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Nelly Husnayati dikutip dalam siaran persnya, Senin (2/9/2019).

Baca juga: Iuran BPJS Naik Dua Kali Lipat Bikin Asuransi Swasta Lebih Menarik?

Menurut dia, ketiga pilihan dana investasi yang ditawarkan tersebut dipilih karena terdapat perkembangan positif dalam pertumbuhan di negara maju seperti Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang dipaparkan oleh Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia Adrian Maulana, diversifikasi investasi hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja seperti pasar uang, pendapatan tetap, dan atau saham, melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga wilayah.

"Dalam hal ini kami melihat bahwa dalam lima tahun terakhir berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil yang lebih tinggi daripada di dalam negeri," paparnya.

Karena itu sebut dia,  meskipun pertumbuhan global di tahun-tahun mendatang dapat menjadi lebih menantang akibat dari perang dagang antara Amerika Serikat dan China, namun pada kenyataannya terdapat perkembangan menarik seperti yang terlihat pada penguatan mata uang dollar AS terhadap rupiah.

Baca juga: BPJS Kesehatan Tak Serta Merta Penuhi Tawaran Asuransi dari China

Menurut  Adrian, perkembangan global ini patut dicermati oleh para investor. Karena di dalamnya terdapat berbagai peluang yang bisa diraih.

“Selama ini kita hanya menjadi konsumen. Namun kini, kita bisa ikut menikmati perkembangan bisnis perusahaan global dengan berinvestasi di dalamnya,” ucapnya.

Sementara terkait pelatihan para agen sendiri Nelly menyebutkan, pihaknya meyakini bahwa mereka juga dapat berfungsi sebagai kepanjangan tangan perusahaan untuk meneruskan pemahaman produk asuransi unit-linked beserta alokasi investasinya kepada para nasabah.

"Untuk itu kami menyelenggarakan acara “Investment Strategy in Global Market” yang akan melatih para tenaga pemasar kami agar dapat memberikan pemahaman komprehensif kepada para nasabah Tokio Marine Life Insurance Indonesia tentang perkembangan berbagai investasi baru di pasar global,” tambahnya.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X