Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merger Rampung, Danamon Tunjuk Yasushi Itagaki Jadi Dirut Baru

Kompas.com - 03/09/2019, 10:40 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini mengumumkan penggantian Direktur Utama setelah tuntasnya penggabungan operasional antara Bank Danamon dan eks-Bank Nusantara Parahyangan (BNP).

Sng Seow Wah akan pensiun dari Bank Danamon sebagai Direktur Utama pada tanggal 1 Oktober 2019.

Yasushi Itagaki (Yaz) akan diangkat sebagai Direktur Utama Bank Danamon menggantikan Sng Seow Wah yang akan pensiun dan setelah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada tanggal 1 Oktober 2019.

Baca juga: Danamon-BNP Resmi Merger, Bagaimana Nasib Nasabahnya?

Itagaki adalah bankir yang berpengalaman lebih dari tiga dekade dalam perbankan korporasi dan perbankan investasi (corporate and investment banking).

Selama di MUFG , dirinya berperan merancang dan membuat strategi jaringan perbankan komersial di ASEAN dan juga memainkan peranan penting dalam pembentukan kemitraan strategis MUFG dengan Bank Danamon, selain dengan Krungsri di Thailand, Security Bank di Philippines, dan Vietin Bank di Vietnam.

Setelah bergabung dengan Bank Danamon sebagai Direktur Global Alliance Strategy pada tahun 2018, Itagaki memiliki peranan penting dalam mewujudkan kolaborasi strategis antara Bank Danamon dan MUFG, baik dalam bisnis maupun praktek terbaik dalam bidang manajemen untuk pertumbuhan masa depan yang berkelanjutan.

“Dengan penunjukan pejabat senior yang baru, saya yakin tim manajemen Bank Danamon akan terus mendorong kinerja yang lebih dinamis dan berkelanjutan demi pertumbuhan Bank Danamon kedepannya," ujar Presiden Komisaris Bank Danamon Takayoshi Futae dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (2/9/2019).

Perubahan pemangku jabatan Direktur Utama Bank Danamon ini tunduk pada persetujuan pihak otoritas terkait dan pemegang saham pada RUPS-LB, yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com