Di Eropa, Produk UKM Indonesia Di-repackaged oleh Vietnam dan Thailand

Kompas.com - 05/09/2019, 06:07 WIB
Konferensi pers misi perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, Rabu (4/9/2019). KOMPAS.com/RINA AYU LARASATIKonferensi pers misi perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung UKM Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) menggelar Indonesian Pop Up Store di Belgia.

Hal itu dalam rangka membuka akses pasar produk UKM Indonesia ke pasar Eropa.

"Sebenarnya produk-produk UKM kita ini sudah ada di Eropa. Tetapi pas dilihat, itu ternyata produk-produk dari Thailand atau Vietnam yang sebenarnya itu dibeli dari Indonesia terus di repackaged," ucap Ketua Komite Bilateral Belanda, Belgia dan Luxemburg Kadin, Irwan Habsjah, di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Rencananya acara itu akan digelar di pusat perbelanjaan Stadsfeestzaal di ibu kota Belgia selama empat bulan, mulai 1 Oktober 2019 hingga 31 Januari 2020.

Baca juga: Bentuk Kabinet, Kadin Sarankan Jokowi Pertimbangkan Sektor Ekonomi

Adapun UKM yang ikut di antaranya komunitas UKM binaan Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia (BRG), PT Inti Gravfarm Indonesia, Le Gayo Coffee, Aristrokrat Indonesia, Le Dame in Vanilla, Mango Day Indonesia, dan serta beberapa pelaku usaha lainnya dari berbagai sektor.

Dia berharap, Indonesian Pop Up Store diharapkan dapat memfasilitasi produk UKM Indonesia untuk melakukan ekspansi langsung ke pasar Eropa. Selain itu juga bisa memberikan kemudahan kepada pelaku UKM, agar dapat menjual produknya tanpa melalui perantara negara lain.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X