Belajar dari Marselia, Bisnis Pisang hingga ke Jeddah

Kompas.com - 05/09/2019, 06:53 WIB
Titin (Kiri) pemilik usaha sambal olahan dan Marselia Indriani (kanan) pemilik usaha Pisang Mas Oven KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYATitin (Kiri) pemilik usaha sambal olahan dan Marselia Indriani (kanan) pemilik usaha Pisang Mas Oven

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobi memang kerap menjadi ide awal untuk berbisnis. Tak jarang, ide-ide tersebut berhasil dan membuat bisnis berkembang. Seperti wanita asal Lumajang ini misalnya. Wanita bernama Marselia Indriani (37) memulai bisnisnya dari hobi memasak.

Marselia menceritakan, bisnisnya dimulai setelah dia memutuskan resign dari kantor lamanya setelah 13 tahun bekerja pada 2017 lalu. Meski sempat bingung mau berbisnis apa, akhirnya hati dia berlabuh untuk bisnis sesuai kesenangan dan hobinya, yakni membuat kue ringan.

"Basic saya itu passionnya ke bake, bikin kue. Kalau dengan hobi kan seneng tuh, jadi hobinya dapet hasilnya dapet makanya saya pindah ke kuliner setelah sebelumnya bisnis baju," kata Marselia Indriani kepada Kompas.com, Jumat (30/8/2019).

Adapun produk yang dijualnya adalah keripik pisang tanpa pemanis buatan yang diberi nama Pisang Mas Oven seharga Rp 20.000.

 

Baca juga : Kiat Sukses Berbisnis dari Nol, Ini Langkah-langkahnya

Bedanya, keripik ini dibungkus menyerupai makanan ringan seperti di supermarket dan bisa tahan selama 1 tahun. Pun Marselia menjual brownies cookies seharga Rp 5.000 per bungkus.

Terkait modal awal, dia mengaku berasal dari uang tabungan dan pensiunnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X