Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaet Blackpink dan Ronaldo Jadi Brand Ambassador, Apa Alasan Shopee?

Kompas.com - 06/09/2019, 06:03 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya menarik figur-figur internasional seperti Blackpink dan pemain bola legendaris Christiano Ronaldo, Shopee tidak menutup kemungkinan akan menarik figur-figur internasional lain.

Adapun perekrutan ini guna terus menarik pertumbuhan transaksi maupun penjualan.

"Kita sih pingin. Harusnya ke depannya kita cari lagi kalau ada yang cocok dan marketing fee-nya masuk. Tapi kita juga masih banyak fokus di brand ambassador yang lokal, kalau yang internasional mungkin beberapa lama sekali," ungkap Director Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Baca juga: Shopee Gelar 9.9 Shopping Day, Ada Gratis Ongkir hingga Cashback

Pasalnya Christin mengakui, kehadiran Ronaldo yang menjadi brand ambassador Shopee telah mampu mendongkrak pertumbuhan bisnisnya, baik dari segi pengguna maupun penjualan.

"Efeknya baik sekali sih. Pelanggan dari segi komunitas seperti komunitas bola jadi lebih bertambah dengan kehadiran Ronaldo. Apalagi sebelumnya ada Shopee liga 1," kata Christin.

Tak tanggung-tanggung, Christin menyatakan perekrutan Ronaldo sebagai brand ambassador Shopee bukan hanya mampu menarik perhatian kalangan pria, namun juga kalangan wanita.

"Ronaldo ini kan semua orang kenal dia. Efeknya bagus untuk kita mampu menarik dua gender, pria dan wanita. Kalau wanita karena dia tampan, kalau pria karena dia adalah legenda sepak bola. Itu sih positif impactnya," sebut Christin.

Baca juga: Cerita Ketua OJK saat Coba-Coba Belanja Online

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com