Uang Nasabah Sempat Hilang Rp 80 Juta, BRI Beri Tips Aman Transaksi

Kompas.com - 06/09/2019, 07:13 WIB
Ilustrasi mesin ATM Thinkstock.com/uncle_daengIlustrasi mesin ATM

JAKARTA, KOMPAS.com - Lini masa sosial media Twitter dihebohkan oleh akun @adty**r yang mengunggah kronologi kejadian hilangnya dana di rekeningnya hingga Rp 80 juta.

Ia merupakan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Setelah buku tabungannya dicetak, terjadi penarikan dana sebesar Rp 70 juta pada periode 28 Agustus 2019 hingga 2 September 2019 dengan nominal masing-masing Rp 2,5 juta.

Adapun kemudian, terjadi penarikan susulan sebesar Rp 10 juta. 

Baca juga: Uang Nasabah Raib Rp 420 Juta, Ini Kata Bank Danamon

Sementara itu, ketika dikonfirmasi oleh Kompas.com, pihak BRI melalui Corporate Secretary Heri Purnomo menjelaskan nasabah tersebut menyimpan dananya menjelaskan telah mengganti dana nasabah tersebut sebesar 100 persen.

Namun, dirinya enggan menjelaskan penyebab dari kejadian itu.

"Untuk case tersebut di atas, BRI telah mengganti kerugian 100 persen," ujar Corporate Secretary BRI Heri Purnomo ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2019) malam.

Baca juga: Nasabah Akui Dana Hilang Rp 800 Triliun di Bank Mandiri, Ini Kronologinya

Adapun dirinya menghimbau agar pengguna kartu debit untuk secara berkala mengganti PIN-nya. Ini dilakukan agar nasabah terhindar dari tindak kejahatan skimming.

"Sehingga dihimbau agar para pengguna kartu debit secara periodik mengganti PIN-nya," ujar dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X