Ingin Percaya Diri Tumbuh? Lakukan Prioritas Ini

Kompas.com - 07/09/2019, 10:39 WIB
Ilustrasi karyawan perusahaan Shutterstock.comIlustrasi karyawan perusahaan

KOMPAS.com - Sebagai manusia pada umumnya yang selalu ingin tampil maksimal di hadapan orang lain, tentu akan selalu memerhatikan hal-hal yang bisa membuat rasa percaya diri.

Rasa yang selalu tidak puas dan ingin memperbaiki lebih lagi adalah sifat yang tidak dapat dihapus. Jadi, hanya dengan melakukan prioritas ini, ternyata bikin Anda tambah percaya diri.

Apa sajakah itu? Simak beberapa hal mudah yang bisa dilakukan untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Memilih Pakaian yang Serasi dan Bersih

Ada seseorang yang menyebutkan bahwa sepotong pakaian hendaklah sesuai dengan di mana dia berada dan apa yang akan dia lakukan. Terutama dalam bidang pekerjaan.

Bersih tidaknya pakaian, rapi serta lusuhnya, dan sebagainya seringkali mencerminkan diri seseorang. Pakaian memang menjadi titik penampilan ketika Anda bertemu dengan seseorang.

Orang yang disiplin dan sukses pasti akan terlihat dari pakainnya. Bagaimana tidak, meski pakaian tersebut tidak terlalu mahal namun terlihat cocok untuk Anda pakai dan enak dilihat, maka disitulah titik utama kemewahan Anda.

Di sisi lain, Anda juga harus menyesuaikan pakaian yang dikenakan dengan profesi Anda. Ketika bekerja di kantor, gunakan jas dan dasi yang rapi misalnya, sehingga Anda akan tampil percaya diri dan semangat untuk bekerja.

2. Sepatu Berkualitas dan Bersih

Seperti pakaian yang sudah dibahas pada poin pertama, sepatu juga harus Anda perhatikan. Dapat dikatakan, orang pertama kali akan melihat Anda dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Untuk itu, pemilihan sepatu yang pas dan sesuai dengan pakaian serta acara atau kegiatan yang Anda kerjakan sangat berhubungan erat. Sebenarnya, dalam hal ini tidak dipersulit untuk harus selalu match dengan ini dan itu.

Namun, perlu diketahui memang benar jika Anda harus memerhatikan dengan benar penampilan Anda. Seperti contoh ketika Anda pergi ke kantor, pasti Anda akan menggunakan pantofel hitam yang dapat membuat percaya diri meningkat.

Tidak mungkin Anda pergi ke kantor menggunakan sepatu bola yang layaknya Anda akan bermain bola di lapangan. Jadi sesuaikan sepatu dengan ke mana Anda akan pergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X