Pintu Meledak, Boeing Tunda Uji Coba Pesawat 777x

Kompas.com - 08/09/2019, 14:25 WIB
Boeing 777x Wikimedia CommonsBoeing 777x

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan pabrikan pesawat, Boeing menunda pengujian pesawat jenis 777x setelah timnya menghadapi masalah pada saat pengujian beban akhir. Dalam proses ini sebuah pintu meledak.

"Selama pengujian beban akhir pada pesawat uji statik 777X, tim menghadapi masalah yang mengharuskan penangguhan tes," kata juru bicara Boeing mengutip RT.com, Minggu (8/9/2019).

Tes muatan akhir ini merupakan bagian dari proses sertifikasi pesawat yang diawasi langsung oleh inspektur Administrasi Penerbangan Federal ( FAA). Sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan, bahwa pintu terbuka selama pengujian.

"Agenda ini sedang dikaji dan tim sedang bekerja untuk mengetahu akar masalahnya," kata Boeing. 

Baca juga: 737 MAX Dilarang Terbang, Pesawat Boeing 737 Generasi Lama Makin Laris

Pesawat jenis 777X jarak jauh awalnya dijadwalkan untuk melakukan penerbangan uji pertama musim panas ini, tetapi ditunda hingga 2020 karena masalah dengan mesin General Electric. 

Sejauh ini, tidak jelas apakah pengujian yang ditangguhkan terbaru akan menyebabkan penundaan lebih lanjut. 

Halaman:


Sumber www.rt.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X