Menko Luhut: Esemka Disebut Mirip Produk China, Kurang Kerjaan...

Kompas.com - 09/09/2019, 13:32 WIB
Tes Drive Esemka Bima 1.3 Tes Drive Esemka Bima 1.3

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyebut para pengkritik mobil Esemka sebagai orang yang kurang kerjaan.

Beberapa hari lalu, sejumlah pihak menilai mobil Esemka Pick Up Bima mirip mobil buatan China. Hal ini muncul setelah Presiden Joko Widodo meresmikan mobil tersebut di pabriknya, Boyolali, Jawa Tengah.

"Kayak kurang kerjaan aja yang ngomong-ngomong itu. Kurang kerjaan," ujar Luhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Baca juga: Maruf Amin: Produksi Mobil Esemka Urusan Pihak Swasta

Mantan Komandan Satgas Tempur Khusus Koppasus itu heran mengapa banyak orang yang justru mencaci Esemka. Padahal kata dia, Esemka dibuat oleh anak-anak bangsa.

Bagi Luhut, semua produk lokal tetaplah harus didukung, termasuk Esemka. Sebab kata dia, pabrik Esemka memang ada di Boyolali, Jawa Tengah.

"Kenapa sih kita senang cari yang anu (negatif). Kan sudah jadi ada pabriknya, semua pekerjanya orang Indonesia kan bagus," kata dia.

Baca juga: Luhut: Jangan Membuat BUMN Sentris, Pak Presiden, Sudah Memerintahkan Itu...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X