Soal Perombakan Direksi, Garuda Indonesia Panggil Manajemen Sriwijaya Besok

Kompas.com - 10/09/2019, 15:29 WIB
Maskapai Sriwijaya Air bantah pesawat rute Manokwari tak laik terbang KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAMaskapai Sriwijaya Air bantah pesawat rute Manokwari tak laik terbang

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Garuda Indonesia Grup mengaku belum mengetahui ihwal perombakan direksi yang terjadi di Sriwijaya Air.

Sriwijaya Air sendiri saat ini menjalin kerja sama manajemen dengan maskapai pelat merah tersebut.

“Sehubungan dengan perubahan pengurus perseroan di Sriwijaya, Garuda Indonesia Group belum menerima pemberitahuan resmi dari pemegang saham Sriwijaya,” ujar Vice President Corporate Secretary Ikhsan Rosan kepada Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Ikhsan mengatakan, pihaknya akan segera memanggil manajemen Sriwijaya Air untuk mengetahui informasi tersebut.

Baca juga : Dirut Sriwijaya Air Dicopot?

“Manajemen Garuda Indonesia Group meminta SJ untuk bertemu besok Rabu (?11/9?/2019) untuk meminta penjelasan dan klarifikasi dari Sriwijaya,” kata Ikhsan.

Latar Belakang

Sebelumnya, maskapai PT Sriwijaya Air dikabarkan merombak jajaran direksinya tanpa koordinasi dengan Garuda Indonesia maupun Citilink.

Dalam perombakan tersebut, Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul dikabarkan dicopot dari jabatannya.

Selain Josep, Harkandri M Dahler selaku Direktur Human Capital and Service Sriwijaya Air, dan Joseph K Tendean selaku Direktur Komersial Sriwijaya Air juga dicopot.

Sebelumnya Sriwijaya Air dimiliki oleh keluarga Chandra Lie. Kemudian, operasional Sriwijaya diambil alih oleh Garuda. Hal ini karena Sriwijaya Air memiliki kewajiban ke Garuda dalam jumlah cukup besar.

Garuda Indonesia pun berencana akan terus menambah kepemilikan saham hingga mayoritas di Sriwijaya Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.