Simak Tips Investasi Sejak Dini ala Petenis Andy Roddick

Kompas.com - 10/09/2019, 20:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Petenis asal AS Andy Roddick tak hanya berprestasi di lapangan, namun juga mahir dalam berinvestasi. Roddick tahi betul bahwa investasi juga penting dalam menunjang kehidupannya.

Dikutip dari CNBC, Selasa (10/9/2019), menurut Roddick, ada satu aturan penting yang sama-sama ampuh diterapkan saat bertanding maupun saat berinvestasi.

"Bahkan jika Anda terintimidasi dengan kata-kata seperti volatilitas dan Anda pikir dunia sedang gila, disiplinlah dengan pengeluaran bulanan Anda," kata Roddick ketika diwawancarai oleh CNBC.

Petenis yang pernah menjadi juara US Open ini menuturkan, kedisiplinan itu tidak boleh berubah, tidak peduli instrumen apapun yang Anda gunakan untuk menumbuhkan uang Anda.

Baca juga: Kaum Milenial Unik, Investasi Apa yang Sesuai?

Adalah kedisiplinan yang mendorong Roddick masuk ke dunia tenis profesional pada tahun 2000 silam. Kala ith usianya masih 17 tahun.

Kedisiplinan pula yang memicu Roddick mendirikan yayasan bernama Andy Roddick Foundation saat usianya masih 18 tahun. Yayasan tersebut fokus pada perluasan kesempatan pendidikan bagi anak-anak.

Menurut Roddick, ketika masih muda, ada saja cara agar uang dapat bekerja untuk Anda.

Ketika berusia 21 tahun, Roddick memenangkan turnamen US Open dan sempat pula menyandang gelar petenis nomor satu dunia.

Namun demikian, kala kariernya melesat, Roddick memastikan pula bahwa ia menabung dan menginvestasikan uang yang dimilikinya dengan bijak.

"Tujuan saya adalah ketika saya berhenti bermain (tenis), berapapun yang saya hasilkan di lapangan dapat digantikan dengan apapun yang saya bangun ketika saya masih bermain," tuturnya.

Baca juga: Millenial, Kelola Uang dengan 4 Produk Investasi Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.