Kompas.com - 11/09/2019, 09:03 WIB
Ilustrasi PLN. KOMPAS/HENDRA A SETYAWANIlustrasi PLN.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersinergi meningkatkan keandalan sistem ketenagalistrikan. Sinergi ini ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman ( MoU ) tentang pengamanan dan pemeliharaan keandalan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air.

Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, MoU ini merupakan tindak lanjut dari audiensi PLN kepada Panglima TNI pada 20 Agustus lalu.

Sekaligus sebagai salah satu langkah strategis PLN dalam menjaga kegiatan operasional Perusahaan, baik di sisi pembangkitan, transmisi, dan distribusi guna menghindari masalah teknis dan sosial, termasuk blackout.

"Kami sangat berterimakasih atas support yang luar biasa dari TNI, tugas penyediaan tenaga listrik oleh PLN akan terasa makin mudah dan makin ringan dengan banyaknya dukungan dan kontribusi yang nyata pada para stake holder kunci baik masyarakat dan instansi pemerintah terkait, termasuk diantaranya adalah Tentara Nasional Indonesia" Ungkap Sripeni Inten Cahyani dalam siaran pers, Rabu (11/9/2019).

Tak tanggung-tanggung, PLN melibatkan 3 matra TNI, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Menurut Inten, ini merupakan sumber daya strategis dan lengkap untuk mendukung kegiatan operasional PLN.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI siap membantu PLN dan mencari jalan keluarnya bersama bila terjadi permasalahan di lapangan.

"Jangan segan-segan kalau ada permasalahan dilapangan langsung menghubungi dan menginformasikan kepada TNI, agar kita cari jalan keluarnya" Ungkap Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.