Induk Usaha Marketplace Rumah.com Tunjuk Pimpinan Baru

Kompas.com - 11/09/2019, 12:49 WIB
Ilustrasi rumah Wentao LiIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti yang merupakan induk usaha dari Rumah.com mengumumkan penunjukan Chairman Independen baru dan dua Direktur Independen baru ke dalam susunan Dewan Direksi.

PropertyGuru telah menunjuk Olivier Lim sebagai Chairman Independen Dewan Direksi.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk mengembangkan tata kelola perusahaan seiring dengan lintasan pertumbuhan perusahaan yang tinggi dan meningkatnya skala bisnis," tulis PropertyGuru dalam keterangannya, Rabu (12/9/2019).

Lim merupakan Chairman berpengalaman dan Direktur non-eksekutif yang saat ini menjabat sebagai Chairman Certis CISCO dan Frasers Property Australia. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Chairman Australand, kelompok properti yang sebelumnya terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX).

Baca juga: Sektor Properti Diuntungkan Penurunan Suku Bunga Acuan BI

Dia saat ini juga menjabat sebagai Dewan Direksi DBS Bank dan Dewan Pengawas Singapore Management University (SMU).

Selain itu, PropertyGuru juga menunjuk Jenny Macdonald dan Melanie Wilson sebagai Direktur Non-Eksekutif yang efektif mulai hari ini. Jenny adalah mantan Chief Financial Officer dengan pengalaman di bidang marketplace dan saat ini menjabat sebagai Dewan Direksi di Bapcor dan Redbubble.

Adapun Wilson memiliki pengalaman sebagai Direktur untuk bisnis yang berorientasi pada konsumen dan saat ini menjabat di Dewan Direksi dari Baby Bunting, iSelect, dan EML Payments.

“Saya senang bergabung dengan Dewan Direksi PropertyGuru, sebuah perusahaan dengan model bisnis yang kuat dan telah terbukti serta strategi pertumbuhan yang jelas dengan peluang besar untuk memperluas pasar yang dituju," sebut Lim.

Baca juga: Investor Global Turut Dongkrak Bisnis Properti Domestik

PropertyGuru akan membentuk Audit and Risk Committee (ARC) yang sepenuhnya independen yang akan dipimpin oleh Macdonald. Adapun Wilson akan memimpin Nomination and Remuneration Committee (NRC), yang akan mayoritas terdiri dari direktur independen.

Dewan Direksi yang pensiun termasuk, Co-founder PropertyGuru Jani Rautiainen yang akan terus menjadi pemegang saham, Ashish Shastry, Jay Wacher dan David Gowdey.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X