Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani: Selamat Berkumpul Kembali dengan Ibu Ainun di Tempat Terindah, Pak Habibie...

Kompas.com - 12/09/2019, 10:36 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat kehilangan sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9/2019).

Bagi perempuan yang kerap disapa Ani itu, Habibie adalah mentor dan teladan dalam menjalankan kehidupan.

"Saya sangat kehilangan seorang mentor yang luar biasa dan teladan," tulis Sri Mulyani dalam akun Facebook pribadinya, Jakarta, Kamis (12/9/2019).


Sri Mulyani menilai Habaibie adalah sosok bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena prestasi serta dedikasinya memberikan inspirasi bagi banyak generasi selanjutnya.

Jasanya tidak hanya dalam pengembangan industri strategis seperti pesawat terbang dan Industri strategis lainnya.

Namun Habibie juga peletak sistem demokrasi dan otonomi daerah yang mengubah politik Indonesia secara fundamental menjadi negara yang terbuka, demokratis dan terdesentralisasi.

Habibie juga dinilai sosok yang lengkap dan seimbang dalam pencapaian puncak ilmu pengetahuan, puncak karier politik kenegarawanan hingga religius.

"Selamat jalan Pak Habibie, selamat berkumpul kembali dengan istri tercinta Ibu Ainun Habibie di tempat terindah di sisi Allah SWT," kata dia.

"Teriring doa dari kami semua menyertaimu menghadap kembali ke Sang Khalik," sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com