Sri Mulyani: Selamat Berkumpul Kembali dengan Ibu Ainun di Tempat Terindah, Pak Habibie...

Kompas.com - 12/09/2019, 10:36 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat melayat di rumah duka Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di kawasan Patra Kuningan, Rabu (11/9/2019) malam. KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat melayat di rumah duka Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di kawasan Patra Kuningan, Rabu (11/9/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat kehilangan sosok Presiden ke-3 RI BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9/2019).

Bagi perempuan yang kerap disapa Ani itu, Habibie adalah mentor dan teladan dalam menjalankan kehidupan.

"Saya sangat kehilangan seorang mentor yang luar biasa dan teladan," tulis Sri Mulyani dalam akun Facebook pribadinya, Jakarta, Kamis (12/9/2019).


Sri Mulyani menilai Habaibie adalah sosok bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena prestasi serta dedikasinya memberikan inspirasi bagi banyak generasi selanjutnya.

Jasanya tidak hanya dalam pengembangan industri strategis seperti pesawat terbang dan Industri strategis lainnya.

Namun Habibie juga peletak sistem demokrasi dan otonomi daerah yang mengubah politik Indonesia secara fundamental menjadi negara yang terbuka, demokratis dan terdesentralisasi.

Habibie juga dinilai sosok yang lengkap dan seimbang dalam pencapaian puncak ilmu pengetahuan, puncak karier politik kenegarawanan hingga religius.

"Selamat jalan Pak Habibie, selamat berkumpul kembali dengan istri tercinta Ibu Ainun Habibie di tempat terindah di sisi Allah SWT," kata dia.

"Teriring doa dari kami semua menyertaimu menghadap kembali ke Sang Khalik," sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X