Sri Mulyani: Kicauan Trump di Twitter Pengaruhi Perekonomian

Kompas.com - 12/09/2019, 16:37 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019) MUTIA FAUZIAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kawasan DPR Jakarta, Selasa (16/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kondisi perekonomian dunia dalam situasi ketidakpastian. Hal ini pun berdampak pada kondisi perekonomian Indonesia.

Bahkan, kata dia, kicauan Presiden Amerika Serikat Donald Trumph di media sosial Twitter bisa memberikan dampak bagi perekonomian global.

“Tantangan enggak mudah, ketidakpastian, banyak terjadi resesi. Policy dengan negara advanced, setiap tweet Trump memengaruhi ekspetasi dan ekonomi,” ujar wanita yang akrab disapa Ani tersebut di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Sri Mulyani: Saya Tahu Ada Paket Meeting yang Ecek-Ecek...

Salah satu kicauan Trump yang bisa mempengaruhi kondisi perekonomian global yakni tentang pengenaan tarif bagi barang asal China. Akibat kicauan tersebut hubungan kedua negara sempat memanas.

“AS dan China ekonomi terbesar nomor satu dan dua, kalau tidak harmonis akan berdampak ke negara-negara lain," kata Ani.

Selain itu, lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, kondisi perekonomian global juga dipengaruhi dari kebijakan yang diambil oleh Bank Sentral.

“Kita bicara interest rate The Fed, itu pasti memengaruhi sekitarnya dan dunia,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X