Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jiwasraya Bentuk Anak Usaha Baru

Kompas.com - 13/09/2019, 05:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan serangkaian upaya guna memperbaiki likuiditas perseroan.

Salah satunya adalah membentuk anak usaha baru, yakni PT Jiwasraya Putra. Ini merupakan hasil corporate cooperation agreement atau kesepakatan distribusi bersama 4 BUMN lainnya.

Dengan adanya distribution agreement diharapkan akan menjadi daya tarik bagi calon mitra strategis.

"Baru saja ditandatangani untuk corporate cooperation agreement," ujar Direktur Utama Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha Jiwasraya, bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Telkomsel.

Baca juga: Begini Cara Pemerintah Selamatkan Jiwasraya

Nantinya, anak usaha tersebut akan memanfaatkan sinergi BUMN untuk menjual produk asuransi dengan memanfaatkan akses customer base dan jaringan distribusi di bersama 4 perusahaan pelat merah tersebut.

"Jiwasraya Putra merupakan komitmen manajemen, pemegang saham dan seluruh stakheholder untuk meningkatkan kinerja perseroan," ungkap Hexana.

Selain membentuk anak usaha, manajemen baru Jiwasraya juga merancang produk baru dengan menggandeng perusahaan reasuransi atau dikenal Financial Reinsurance (FinRe).

Skema FinRe membantu Jiwasraya dalam mentransfer risiko lantaran portofolio yang dimiliki akan diasuransikan dengan menggandeng perusahaan reasuransi. Produk reasuransi Jiwasraya sendiri akan resmi diluncurkan sekitar Oktober atau November 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com