[POPULER MONEY] Sri Mulyani soal Meeting Ecek-ecek | China Itu Gampang

Kompas.com - 13/09/2019, 05:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani  dalam acara peluncuran MPN G3 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (23/8/2019) Dokumen Kementerian KeuanganMenteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara peluncuran MPN G3 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (23/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengetahui banyaknya rapat tak berfaedah yang digelar kementerian dan lembaga menjadi berita populer Money Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, ada pula berita tentang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjelaskan alasannya menyukai investor asal China.

Nah, berikut ini 5 berita populer yang masih layak disimak pagi ini.

1. Sri Mulyani: Saya Tahu Ada Paket Meeting yang Ecek-ecek...

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kementerian dan lembaga untuk lebih cermat membuat program karena penggunaan anggaran akan dicantumkan laporan keuangan.

Salah satunya yakni program seminar atau diskusi yang anggarannya masuk ke dalam belanja barang di kementerian atau lembaga.

"Seminar ini kalau di dalam belanja kita namanya belanja barang. Ini namanya paket meeting. Ada paket meeting yang tidak berguna dan berguna. Ini berguna," ujarnya dalam Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2019, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Selengkapnya soal meeting ecek-ecek, baca di sini.

2. Luhut: China Itu Gampang, Kita Suruh Apa Saja Mau

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membeberkan alasan dirinya menyenangi investor dari China.

Menurut Luhut, investor asal Negeri Tirai Bambu tersebut lebih mudah memenuhi persyaratan yang diminta Indonesia dalam berinvestasi.

“Kalau saya di-challenge Luhut lagi-lagi China. China itu gampang, kita suruh apa saja mau,” ujar Luhut di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X