KILAS

Kembangkan SDM Inovatif, Telkom Gandeng 3 Perguruan Tinggi di Bandung

Kompas.com - 13/09/2019, 14:55 WIB
Chief Human Capital Officer TelkomGroup, Edi Witjara (ketiga dari kanan) bersama Rektor Telkom University Adiwijaya (tengah) usai penandatanganan MoU di bidang joint research dan kerja sama lainnya dengan Telkom University, disaksikan Vice President Human Capital Strategic Management Telkom Dwi Heriyanto (kedua dari kanan), Senior Vice President Media & Digital Business Joddy Hernady (paling kanan),  Vice President Human Capital Organizational Effectiveness Danang Baskoro Dwinugroho (paling kiri), Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya Telkom University Rina Djunita Pasaribu (kedua dari kiri) dan Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Rina Pudji Astuti (ketiga dari kiri) di Telkom Corporate University Bandung, Kamis (5/9/2019). DOK. Humas PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Chief Human Capital Officer TelkomGroup, Edi Witjara (ketiga dari kanan) bersama Rektor Telkom University Adiwijaya (tengah) usai penandatanganan MoU di bidang joint research dan kerja sama lainnya dengan Telkom University, disaksikan Vice President Human Capital Strategic Management Telkom Dwi Heriyanto (kedua dari kanan), Senior Vice President Media & Digital Business Joddy Hernady (paling kanan), Vice President Human Capital Organizational Effectiveness Danang Baskoro Dwinugroho (paling kiri), Wakil Rektor 2 Bidang Sumber Daya Telkom University Rina Djunita Pasaribu (kedua dari kiri) dan Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Rina Pudji Astuti (ketiga dari kiri) di Telkom Corporate University Bandung, Kamis (5/9/2019).


KOMPAS.com -
Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang inovatif, Telkom Group jalin kerja sama dengan sejumlah universitas di Kota Bandung, Jawa Barat.

Antara lain Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, dan Telkom University. Kolaborasi ini berupa joint research.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Chief Human Capital Officer TelkomGroup, Edi Witjara, beserta seluruh perwakilan universitas di Telkom University Bandung, Kamis (5/9/2019) lalu.

Edi Witjara mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis di bidang pengelolaan SDM melalui partnership yang berkesinambungan demi melahirkan inovasi.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh neuCentrIX, Data Center Garapan Telkom

"Muaranya adalah menghasilkan mutual benefit bagi kedua belah pihak serta memajukan bangsa," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut Edi mengatakan, sebagai market leader, sudah seharusnya Telkom bergerak mengembangkan diri dan terus berinovasi. Untuk merealisasikan ini Telkom tidak bisa berjalan sendiri.

Edi melanjutkan, kolaborasi dengan 3 Perguruan Tinggi itu berpeluang tak hanya sebatas joint research, namun juga pemanfaatan produk dan sistem Telkom bagi dunia pendidikan yang sifatnya simbiosis mutualisme.

Baca juga: Tingkatkan Layanan IndiHome, Telkom Kolaborasi dengan Shopee

Hal tersebut sejalan dengan visi Telkom sebagai perusahaan digital terbaik untuk memajukan Bangsa Indonesia

"Bandung memiliki banyak perguruan tinggi terbaik. Mereka menjadi partner utama Telkom dalam pengembangan SDM yang mampu menghasilkan berbagai inovasi yang berdampak positif bagi Indonesia," terang Edi.

Terakhir, Edi berharap upaya ini menjadi langkah awal serta berpeluang membuka kolaborasi dan sinergi selanjutnya dengan perguruan tinggi terbaik di kota lain.

"Jadi tak hanya dari sisi bisnis, namun juga baik bagi lingkungan sekitarnya untuk membawa manfaat bagi bangsa," tutup Edi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X