Majukan Transportasi, Menhub Minta Pemda Berkolaborasi

Kompas.com - 15/09/2019, 17:07 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan sambutan di acara Wahana Tata Nugraha di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019) KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan sambutan di acara Wahana Tata Nugraha di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pemerintah Daerah ( Pemda) dan Pemerintah Pusat berkolaborasi aktif membangun fasilitas transportasi di berbagai daerah.

Permintaan ini dia utarakan dalam sambutannya di acara penghargaan Wahana Tata Nugraha, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/9/2019).

"Marilah kita bersama-sama menjaga fasilitas transportasi yabg tersedia, yang telah dibangun oleh Pemerintah Pusat dan Pemda. Kami juga minta kolaborasi antara pusat dan daerah lebih intensif," kata Budi Karya Sumadi di Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Budi mengatakan, Pemda merupakan ujung tombak dalam perealisasian fasilitas transportasi yang aman dan nyaman, serta dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi, pihaknya tengah menggodok berbagai macam konsep yang memudahkan masyarakat untuk menikmati sarana transportasi umum, seperti konsep Buy The Service dan perbaikan infrastruktur.

"Kami mendukung perbaikan infrastruktur, kami berikan fasilitas subsidi Buy The Service. Harapannya agar kota-kota kita bangun angkutan massal yang lebih proper dan memberikan situasi yang ramah lingkungan. Pemda adalah ujung tombak untuk merealisasikan kegiatan itu," pungkas dia.

Untuk itulah dia meminta dukungan Pemda agar segala keinginan dan program kerja yang telah dibuat bisa terlaksana dengan baik hingga akhir.

Tak lupa, dia mengucapkan selamat kepada daerah provinsi, kabupaten/kota, operator moda transportasi, dan perseorangan yang mendapat

Piala Wahana Tata Nugraha, yang mampu mempertahankan moda transportasi daerahnya secara baik, tertata, dan terintegrasi.

"Kami mengapresiasi kepada daerah provinsi, kabupaten/kota yang sudah berhasil, karena pasti daerah tersebut sudah mengikuti kriteria dan konsep yang kita tetapkan. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk bangsa, Insyah Allah," tutup Budi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X