[POPULER MONEY] Desa di Bali Raup Pendapatan Rp 50 Miliar | Lowongan Kerja Bank Indonesia

Kompas.com - 16/09/2019, 05:41 WIB
Pantai Pandawa, Bali. KOMPAS.com/MUTIA FAUZIAPantai Pandawa, Bali.

1. Punya 9 Bisnis, Desa Ini Raup Pendapatan hingga Rp 50 Miliar Per Tahun

Pemerintah telah mengubah paradigma pembangunan desa melalui penyaluran Transfer ke Daerah dan Desa (TKDD).

Harapannya, desa menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensinya, misalnya saja potensi pariwisata.

Desa tak lagi menjadi obyek pembangunan pemerintah, namun menjadi subyek dari pembangunan itu sendiri. Beberapa desa berhasil dalam mengelola dana tersebut, namun tak sedikit yang juga gagal.

Adapun Desa Kutuh, yang berada di Kuta Selatan, Badung, Bali menjadi salah satu desa percontohan yang berhasil mengembangkan potensi pariwisatanya.

Nah apa saja bisnis desa ini? Simak selengkapnya di sini

2. Peserta BPJS Kesehatan Diperkirakan Banyak yang Pindah ke Kelas Lebih Rendah

Kenaikan iuran BPJS Kesehatan diprediksi akan membuat banyak peserta pindah kelas. Hal ini karena pemerintah berencana menaikkan iuran program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN).

Tak hanya menaikkan iuran peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI), pemerintah juga akan menaikkan iuran untuk peserta mandiri.

Mengacu pada usulan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN), iuran untuk peserta PBI dan peserta mandiri kelas 3 akan meningkat menjadi Rp 42.000 per bulan per orang. Lalu, untuk kelas 2 dan kelas 1 masing-masing diusulkan meningkat menjadi Rp 75.000 dan Rp 120.000 per bulan per orang.

Kenaikan iuran itu bisa membuat para peserta BPJS Kesehatan berbondong-bondong pindah ke kelas lebih rendah.  Apa sebabnya? Baca selengkapnya di sini

3. BI Buka Seleksi Calon Pegawai, Simak Persyaratannya

Jika Anda merupakan lulusan baru alias fresh graduate yang sedang mencari kerja, atau ingin mencari peruntungan di tempat lain, pembukaan rekrutmen calon pegawai baru di Bank Indonesia ( BI) nampaknya bisa menjadi solusi.

BI membuka rekrutmen pegawai baru melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM). Rekrutmen tersebut dimulai hari ini, Sabtu (14/9/2018) hingga 19 September 2018.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X