Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jadi Terminal Traveloka, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 16/09/2019, 08:08 WIB
Rest Area Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Soekarno-Hatta International AirportRest Area Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi Terminal Traveloka. Sementara Terminal 1 menjadi Terminal Pegipegi.

Hal itu seiring dengan kerja sama co branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online tersebut.

Kerja sama co-branding tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.

Baca juga: Mulai Besok, Tiket KA Railink Bisa Dibeli di Traveloka

Hal tersebut artinya seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.

Lebih lanjut Agus menyebut, kerja sama co-branding ini dapat semakin memperkuat brand equity dari masing-masing pihak.

"Kerja sama ini hanya pada aspek komersial di terminal, sementara keseluruhan operasional terminal sepenuhnya masih di bawah Angkasa Pura II," jelas Agus Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (16/9/2019).

"Masing-masing pihak yakni Soekarno-Hatta, Pegipegi dan Traveloka memiliki nama besar, dan kami yakin kerja sama ini akan saling menguntungkan bagi seluruh pihak termasuk para penumpang pesawat,” jelas dia.

Baca juga: Sistem Check In Penerbangan Internasional Terminal 3 Soetta Sempat Gangguan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X