KILAS

Sinergi BUMN, Telkom dan Jasindo Saling Barter Layanan

Kompas.com - 16/09/2019, 12:45 WIB
(Kiri-kanan) Deputy Executive Vice President Marketing Regional II Telkom Indonesia Area Jababotabek Binuri (ke empat dari kanan) dan Direktur Operational Jasindo Ricky Tri Wahyudi (ke empat dari kiri) beserta jajaran usai Sosialisasi IndiHome Paket Khusus Karyawan Jasindo di Jakarta (12/9/2019). Divisi Humas Telkom(Kiri-kanan) Deputy Executive Vice President Marketing Regional II Telkom Indonesia Area Jababotabek Binuri (ke empat dari kanan) dan Direktur Operational Jasindo Ricky Tri Wahyudi (ke empat dari kiri) beserta jajaran usai Sosialisasi IndiHome Paket Khusus Karyawan Jasindo di Jakarta (12/9/2019).

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) ( Jasindo) sepakat jalin kerja sama dalam bentuk barter layanan.

Menilik kesepakatannya, nantinya Telkom akan memberikan layanan produk miliknya yakni IndiHome kepada seluruh jajaran Jasindo.

Sebaliknya, Jasindo akan memberikan layanan jasa asuransi kepada Telkom.

Adapun kerja sama ini ditandai secara simbolis dalam kegiatan Sosialisasi IndiHome Paket Khusus Karyawan Jasindo di kantor pusat Jasindo, Jakarta, Kamis (12/9/2019) lalu.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional II Jababotabek Binuri dan Direktur Operasional Jasindo Ricky Tri Wahyudi.

Baca juga: Kembangkan SDM Inovatif, Telkom Gandeng 3 Perguruan Tinggi di Bandung

Perihal produk Telkom, Binuri mengatakan IndiHome merupakan salah satu produk unggulan yang terdiri dari layanan telepon, internet berkecepatan tinggi dan Internet Protocol Television (IPTV) dengan ragam pilihan channel.

Memiliki lebih dari 6 juta pelanggan, dirinya menjelaskan bahwa IndiHome merupakan layanan yang dibutuhkan untuk menghadapi era digital.

"Dapat juga digunakan sebagai media untuk membuka wawasan yang positif, sejalan dengan misi mencerdaskan bangsa," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (16/9/2019).

Sementara itu, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan, kerja sama ini dalam rangka mewujudkan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan nilai lebih perusahaan.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh neuCentrIX, Data Center Garapan Telkom

“Fokusnya adalah memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan BUMN,” ujar Siti.

Ke depan, Siti berharap sinergi ini dapat terjalin semakin kuat dan Telkom bisa kembali melakukan sinergi dengan BUMN lainnya.

"BUMN lain tentunya juga dapat merasakan manfaat IndiHome,” terangnya.

Di sisi lain, Direktur Operasional Jasindo Ricky Tri Wahyudi menyambut baik kerja sama dengan Telkom. Menurutnya, sinergi ini memang sudah seharusnya dilakukan sebagai bentuk dukungan antar perusahaan BUMN.

"Pendapatan usaha dan laba yang diperoleh Jasindo pun sebagian berasal dari Telkom dan BUMN lain. Maka dari itu, kerja sama ini harus ditingkatkan untuk saling mengisi value chain masing-masing,” ungkap Ricky.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X