Rambah Asuransi, AIA Indonesia Suntik Dana ke Gojek

Kompas.com - 18/09/2019, 17:40 WIB
Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy saat mengumumkan pendanaan untuk Gojek, Rabu (18/9/2019). Dok. AIA IndonesiaPresiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy saat mengumumkan pendanaan untuk Gojek, Rabu (18/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial, anak perusahaan dari AIA Group Limited, serta Gojek, mengumumkan kerja sama strategis.

Ini sejalan dengan penanaman investasi oleh AIA Indonesia pada putaran pendanaan Seri F Gojek.

Sebagai platform multi-layanan yang telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna di Asia Tenggara, setiap hari Gojek menghubungkan konsumen dengan jutaan mitra pengemudi, mitra merchant, serta penyedia layanan.

Kerja sama strategis ini akan mendorong Gojek dan AIA untuk mengembangkan platform dan produk serta layanan kedua perusahaan agar dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi para konsumen di Indonesia.

Baca juga: Gojek Dinobatkan Jadi Merek Digital Paling Bernilai di Indonesia

Sebagai bagian dari kerja sama ini, AIA Indonesia akan menjadi pilar penting dalam strategi layanan-layanan finansial Gojek dengan menyediakan solusi asuransi jiwa, asuransi kesehatan serta produk-produk wellness bagi para pengguna, mitra pengemudi, serta mitra merchant Gojek di seluruh Indonesia.

Gojek dan AIA akan bersama-sama merancang dan mengembangkan penawaran wellness dari Grup AIA serta ekosistem Gojek.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan untuk memproteksi masa depan keluarga Indonesia.

Kevin Aluwi, Co-founder Gojek mengatakan, melalui putaran pendanaan Seri F, berbagai perusahaan kelas dunia yang juga memiliki komitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat, turut bergabung dengan Gojek.

"Bergabungnya AIA Indonesia akan semakin mengukuhkan langkah Gojek untuk menghadirkan lebih banyak lagi perubahanperubahan positif," terang Kevin dalam keterangannya, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Gojek Suntikkan 3 Juta Dollar AS ke Startup Fintech Pluang

"Pengetahuan mendalam yang Gojek miliki mengenai konsumen serta jejak digital kami di seluruh Indonesia, dikombinasikan dengan keahlian AIA Indonesia dalam menghadirkan berbagai solusi perlindungan finansial, akan memberikan nilai lebih bagi para pengguna kami melalui beragam layanan dan produk yang dikembangkan," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy mengatakan, melalui kerja sama strategis ini, AIA Indonesia dan Gojek akan dapat menggabungkan berbagai produk dan layanan untuk mengembangkan cara inovatif yang lebih tepat sasaran untuk konsumen Indonesia.

"AIA Indonesia dan Gojek sama-sama memiliki ambisi untuk melindungi dan mendukung masyarakat Indonesia dan, dengan bekerja sama, saya yakin kami dapat membantu jutaan masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X