Menhub: Kami Membangun Semangat Militansi

Kompas.com - 18/09/2019, 19:39 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan keterangan seusai upacara pelantikan Perwira Transportasi di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (18/9/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan keterangan seusai upacara pelantikan Perwira Transportasi di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini pemerintah konsisten untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang transportasi.

Hal inilah yang dilakukan Kemenhub lewat sekolah kedinasan Perhubungan.

"Oleh karenanya, kami konsisten dengan apa yang disampaikan oleh Pak Presiden agar potensi pengembangan SDM ini diperbaiki. Kita akan tingkatkan dari segi kualitas maupun kuantitasnya," kata Budi seusai upacara pelantikan Perwira Transportasi di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Menhub mengatakan, kini Indonesia terus berusaha meningkatkan SDM transportasi lewat berbagai upaya. Karena itu dibutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk sekolah kedinasan Kemenhub.

"Oleh karenanya kami membangun semangat militansi," ujarnya.

Baca juga: Menhub Bilang Kabut Asap di Riau Mulai Mereda

Dia menambahkan, selama ini lulusan sekolah kedinasan Kemenhub sudah bisa langsung siap bekerja. Bahkan, sebanyak 2.597 perwira yang diwisuda hari sudah ditunggu dibeberapa perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Pasalnya, mereka berkerja atau ditempatkan tidak terbatas di Kemenhub saja.

"Jadi berbagai macam tugas yang mereka hadapi. Kalau laut itu sudah ditunggu oleh pemilik-pemilik kapal untuk bekerja di dalam maupun di luar negeri," imbuhnya.

"Jadi tidak terbatas di Kemenhub. Juga yang di udara, ke maskapai-maskapai dalam dan luar negeri," lanjutnya.

Baca juga: Menhub Lantik 2.597 Perwira Transportasi di Monas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X