KILAS

Dorong Digitalisasi, IndiHome Hadirkan Layanan Internet di Wilayah Terpencil

Kompas.com - 19/09/2019, 14:01 WIB
Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kiri) bersama Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan Sekda Rote Ndao Dominggus Modok dalam acara dengan peluncuran layanan IndiHome di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara, Kamis (19/9/2019). Dok. Humas TelkomDirektur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kiri) bersama Plt. Asisten Perekonomian & Pembangunan Sekda Rote Ndao Dominggus Modok dalam acara dengan peluncuran layanan IndiHome di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara, Kamis (19/9/2019).

KOMPAS.com - Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Siti Choiriana mengungkapkan, Telkom berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di seluruh nusantara.

Salah satunya dengan menghadirkan layanan internet di 514 ibu kota kabupaten dan kota (IKK) di Indonesia, termasuk wilayah Terpencil, Terdepan, dan Terluar (3T), dengan terus memperkuat layanan Triple Play IndiHome.

“Saat ini, IndiHome secara kontinyu memperluas dan memperkuat jaringannya hingga pulau terluar. Selain untuk mendukung pemerataan konektivitas, ini juga merupakan upaya mempertahankan posisi IndiHome sebagai market leader di bisnis fixed broadband,” ujar Ana.

Telkom mengawali langkahnya dengan secara resmi hadir di Pulau Rote, sebagai salah satu titik terluar di Indonesia. Kehadiran itu, ditandai dengan peluncuran layanan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (19/9/2019).

Baca juga: Manjakan Pelanggan, IndiHome Hadir dengan Kecepatan Hingga 300 Mbps

Untuk pelanggan di Pulau Rote, Telkom menawarkan Paket IndiHome Semarak Kebahagiaan dengan kecepatan internet mulai dari 10-30 Mbps. Selain itu, pelanggan akan memperoleh bonus layanan telepon lokal-interlokal.

Pelanggan pun dapat mengakses channel UseeTV, layanan Wifi Id dan Movin’ Phone, serta paket bundling over the top (OTT), seperti Catchplay, HOOQ dan iflix. Untuk mengetahui detail dan memilih paket tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi MyIndiHome.

“Fokus kami di tahun 2019 ini adalah mewujudkan Best in Class Customer Experience,” kata Ana dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/9/2019).

Jadi, imbuhnya, jika ada calon pelanggan yang ingin memasang layanan IndiHome baru hanya membutuhkan waktu satu hari. Begitupun untuk laporan gangguan, akan diselesaikan dalam waktu tiga jam.

Baca juga: Tingkatkan Layanan IndiHome, Telkom Kolaborasi dengan Shopee

Ana menjelaskan, dalam waktu dekat, beberapa kabupaten lain di wilayah 3T juga akan segera terlayani jaringan IndiHome. Misalnya, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Muna.

Ada pula Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Ana Kalang, Kabupaten Lewoleba, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X