[POPULER MONEY] Sukanto Tanoto Siap Kembalikan Konsesi Lahan | IMB Dihapus

Kompas.com - 21/09/2019, 07:20 WIB
Foto aerial kawasan Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (28/8/2019). Sepaku dan Samboja, Kutai Kartanegara akan menjadi lokasi ibu kota negara baru Indonesia. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYFoto aerial kawasan Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (28/8/2019). Sepaku dan Samboja, Kutai Kartanegara akan menjadi lokasi ibu kota negara baru Indonesia.

1. Sukanto Tanoto Siap Kembalikan Konsesi Lahan ke Pemerintah untuk Ibu Kota Baru

Pengusaha Sukanto Tanoto menyatakan siap mengembalikan konsesi tanah yang ada di Kalimantan Timur untuk digunakan sebagai lokasi Ibu Kota yang baru.

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Affairs Director APRIL Group Agung Laksamana saat berbincang dengan Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

Menurut Agung, meski siap mengembalikan sampai saat ini pihaknya masih menunggu arahan pemerintah terkait penggunaan tanah di area konsesi PT ITCI Hutani Manunggal ( IHM).

"Kami mendukung rencana tersebut dan kami percaya pemerintah akan memberikan pertimbangan dan solusi terbaik," kata Agung.

Apakah dalam pengembalian konsesi tanah ini pemerintah harus membayar? Simak selengkapnya di sini

2. Menteri Susi: Saya Tahu Godaan Sangat Besar, Ada Lobi-lobi...

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengakui tak mudah bekerja memberantas praktik illegal fishing. Ia pun meminta jajaran Satgas anti Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing atau Satgas 115 menjaga integritas.

"Saya mengetahui godaan itu tidak kecil, sangat besar," ujarnya saat menutup Rakornas Satgas 115 di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

"Namun saya yakin integritas dan komitmen kita akan menjaga kita dari semua cobaan, lobi-lobi pemain illegal fishing," sambungnya.

Menurut Susi ada tiga kunci sukses yang harus dipegang anggota Satgas 115 dalam melawan illegal fishing.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X