Blue Bird Siap Ekspansi ke Ibu Kota Baru

Kompas.com - 21/09/2019, 15:17 WIB
Chairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAChairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menajeman perusahaan transportasi di Indonesia, PT Blue Bird Tbk (BIRD) menilai ibu kota yang baru punya potensi untuk digarap. Sebab, pasti akan ada permintaan market atau pasar atas layanan transportasi.

Chairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono, mengatakan, pihaknya sudah punya rencana untuk melakukan ekspansi di ibu kota baru, tepatnya di Provinsi Kalimantan Timur.

" Ibu kota baru tentu salah satu target kita untuk buka (operasional) nantinya ke depan," kata Bayu ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Baca juga: Ada Aksi Massa, Operasional Blue Bird Tetap Normal

Menurut Bayu, langkah ekspansi akan dilakukan jika melihat adanya potensi dan peluang pasar yang membutuhkan sarana transportasi, selain yang dihadirkan oleh pemerintah. Namun, Bayu belum bisa memastikan kapan rencana itu direalisasikan.

"Tentu setiap tempat, daerah yang memiliki market share yang cukup kita akan buka," tuturnya.

Selain ibu kota baru, Blue Bird juga mengincar daerah lain yang potensial. Permintaan pasar menjadi menjadi salah satu faktor pertimbangan manajemen Blue Bird melakukan langkah ini.

"Harapannya kita bisa buka. Bukan hanya Ibu Kota Baru tapi daerah-daerah yang kita anggap potensial. Kita juga akan tetap buka," jelasnya.

Selama ini layanan transportasi milik Blue Bird sudah beroperasi di sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Utamanya wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Guna mengikuti perkembangan zaman, yang terbaru Blue Bird sudah menggunakan kendaraan listrik.

Baca juga: Ibu Kota Baru, Bank Panin Tak Akan Pindahkan Kantor Pusat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X