2040, Amazon Targetkan Menjadi Perusahaan e-commerce terbesar yang bebas polusi

Kompas.com - 22/09/2019, 12:03 WIB
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. SHUTTERSTOCK/Lev RadinPendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Eksekutif Amazon.com Inc Jeff Bezos pada hari Kamis berjanji menjadikan Amazon sebagai perusahaan e-commerce terbesar yang bebas polusi atau karbon netral pada 2040 dan ia juga telah memesan 100.000 mobil van listrik.

Bezos mengatakan, memotong emisi merupakan target menantang bagi Amazon, yang mengirimkan 10 miliar item per tahun dan memiliki jejak transportasi dan pusat data yang masif.

"Kami tahu kami bisa melakukannya dan kami tahu kami harus melakukannya," kata Bezos seperti dilansir CNBC, Kamis (19/9).

Baca juga : Buka 30.000 Lowongan Kerja, Amazon Dibanjiri 208.000 CV dalam Sepekan

Bezos melanjutkan, Amazon akan memenuhi kesepakatan iklim Paris 10 tahun lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan, dan akan menggunakan 100 persen energi terbarukan pada tahun 2030. Saat ini, 40 persen kendaraan operasional Amazon telah menggunakan energi terbarukan.

Kelompok advokasi lingkungan Greenpeace USA menyambut baik komitmen Bezos tersebut. Tetapi seorang juru bicara mengatakan Amazon masih tertinggal dari Google, Apple dan Facebook dalam hal transparansi seputar proyek-proyek terbarukan.

Selain itu, Amazon juga berjanji membeli 100.000 kendaraan pengiriman listrik dari Rivian Automotive LLC.

Amazon dan Ford Motor Co adalah salah satu investor di Rivian. Bezos mengatakan van pengiriman listrik pertama untuk Amazon akan berada di jalan pada tahun 2021, dan semua 100.000 mobil van listrik ini akan dikerahkan pada tahun 2024.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X