Sriwijaya Air Dikabarkan Potensial Hentikan Operasi, Ini Kata Kemenhub

Kompas.com - 26/09/2019, 13:13 WIB
Maskapai Sriwijaya Air bantah pesawat rute Manokwari tak laik terbang KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAMaskapai Sriwijaya Air bantah pesawat rute Manokwari tak laik terbang

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan membantah kabar mengenai adanya potensi Maskapai Sriwijaya Air akan menghentikan operasionalnya.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub Capt Avirianto mengaku sudah bertemu dengan manajemen Sriwijaya Air Group untuk membahas masalah tersebut. Berdasarkan hasil pertemuan itu, dia memastikan Sriwijaya Air tetap akan beroperasi melayani penumpangnya.

“Enggak ada (penghentian operasional Sriwijaya) ini saya lagi rapat,” ujar Avrianto kepada Kompas.com, Kamis (25/9/2019).

Baca juga: Benarkah Sriwijaya Air Akan Hentikan Operasionalnya?

Dia pun membantah, soal rencana manajemen Sriwijaya Air yang akan menghentikan layanan reservasi tiketnya mulai 27 September 2019.

“Enggak. Itu kan sebelum kami rapat kemarin, sekarang kan sudah,” kata Avrianto.

Mengenai rencana GMF yang akan mencabut lima mesin pesawat yang dipinjamkan ke Sriwijaya Air, Avrianto memastikan hal tersebut tak akan mengganggu operasional. Sebab, pihak Sriwijaya Air telah menyiapkan rencana lain untuk mengatasi hal tersebut.

“Jadi ini kan diselesaikan semua, ada provider maintenance yang lain kan ada. Makanya kami lagi contigency plan, jadi tetap berjalan. Tidak ada shutdown, kita harus memberikan jaminan kepada masyarakat mengenai pelayanan dan keselamatan,” ucap dia.

Baca juga: Ada Dispute, Garuda Indonesia Cabut Logonya di Armada Sriwijaya Air

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air dikabarkan akan menghentikan layanan reservasi tiketnya mulai 27 September 2019 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut buntut dari dispute kerja sama Manajemen (KSM) Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X