BRI dan Traveloka Luncurkan Kartu PayLater

Kompas.com - 27/09/2019, 06:00 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dan platform perjalanan dan gaya hidup digital Traveloka berkolaborasi meluncurkan kartu PayLater.

Adapun pengumuman kerja sama tersebut disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dan Kepala Keuangan untuk Visa di Asia Pasifik Andrew Tan.

Direktur Konsumen BRI Handayani mengatakan, kerjasama ini bakal memberikan nilai tambah dan akses pendanaan mudah bagi masyarakat Indonesia.

“Sebagai bank yang didukung oleh platform digital yang andal, kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah pada lanskap pembayaran untuk orang Indonesia. Kartu PayLater akan melengkapi kami, yang layanannya tidak tertandingi layanan perbankan," kata Handayani dalam keterangan pers, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Sambut HUT RI ke-74, Traveloka Tebar Diskon hingga 45 Persen

Selain itu, kata Handayani, kolaborasi BRI dengan Traveloka sebagai strategi jangka panjang yang memungkinkan BRI untuk membuat ekosistem pembayaran digital lebih komprehensif.

"Co-branding kemitraan ini juga selaras dengan strategi pemasaran kartu kredit kami untuk meningkatkan pelanggan di kalangan milenial," jelas Handayani.

Adapun kartu PayLater adalah kartu akses pendanaan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan kredit. Kartu ini juga dapat digunakan di seluruh dunia dalam transaksi online maupun offline yang memanfaatkan jaringan Visa.

Presiden Operasional Traveloka Grup Henry Hendrawan menambahkan, kartu PayLater bisa menjawab kebutuhan konsumen untuk memesan penerbangan dan hotel di menit-menit terakhir, mengingat saat ini banyak masyarakat yang kurang mendapat akses kredit.

Baca juga: Soal Umrah Digital, Traveloka Pastikan Gandeng Biro Perjalanan

"Akibat tidak mendapat akses, banyak dari pengguna yang akhirnya membayar harga lebih mahal di menit terakhir pemesanan. BRI dengan posisinya sebagai perbankan konsumer dengan ambisi digitalnya memungkinkan kami menjangkau unbankable people yang lebih luas," kata Presiden Operasional Traveloka Grup Henry Hendrawan.

Sebagai informasi, kartu PayLater akan memproses verifikasi maksimal 24 jam. Adapun persetujuan kredit bakal didasarkan pada penilaian mesin kredit eksklusif yang didukung oleh BRI dan Traveloka.

Setelah itu, pengguna akan dapat mengaktifkan dan mengelola Kartu PayLater langsung dari aplikasi Traveloka.

Nantinya, kartu tersebut bisa digunakan untuk membeli semua produk dan layanan Traveloka, mulai dari tiket perjalanan, hotel, gaya hidup, makan, dan asuransi. Pengguna juga bisa bertransaksi secara online dan offline di lebih dari 53 juta merchant di seluruh dunia yang menerima pembayaran dengan Visa.

"Jadi kami percaya kami dapat mencapai target 5 juta Kartu PayLater pada tahun 2025, mengingat target pasarnya yang besar," kata Henry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X