Bangun Hotel dengan 100 Kamar, PT KAI Siapkan Rp 85 Miliar

Kompas.com - 27/09/2019, 17:59 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro bersama jajarannya melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan KAI Boutique Hotel di Bandung, Jumat (27/9/2019). Dok PT KAIDirektur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro bersama jajarannya melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan KAI Boutique Hotel di Bandung, Jumat (27/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia ( KAI) menyiapkan dana Rp 85 miliar untuk pembangunan hotel di kawasan Cihampelas, Bandung. Hotel yang dinamai KAI Boutique ini selesai dalam 18 bulan.

“Mudah-mudahan bisa kurang dari 18 bulan dengan bekerja keras seperti di negara maju,” ujar Direktur Utama Edi Sukmoro dalam Ground Breaking KAI Boutique di Bandung, Jumat (27/9/2019).

Edi menjelaskan, nama KAI sengaja disematkan dalam hotelnya. Dalam Bahasa Tionghoa kuno, KAI berarti kejayaan.

Baca juga: Perusahaan Patungan antara INKA, KAI dan Swiss Stadler Diteken

Untuk konsepnya sendiri, hotel ini mengusung konsep butik yang berlokasi di area premium, berada di kawasan bernilai sejarah tinggi yang dikenal baik di Indonesia maupun mancanegara.

Hotel ini memiliki 100 kamar dengan 2 tipe kamar, dilengkapi kolam renang yang berkonsep family friendly, restoran serta roof top bar yang berkonsep cozy dining.

“Dilengkapi juga dengan fasilitas ruang meeting dan board room. KAI Boutique Hotel juga memenuhi kebutuhan difable dengan adanya ramp khusus dan kamar mandi khusus difabel di salah satu tipe kamarnya,” tuturnya.

Baca juga: Menhub Usulkan MRT dan KAI Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Fasilitas lengkap ini, sambung dia, diharapkan memberikan best value bagi para business traveller, wisatawan asing, maupun domestik.

Edi menjelaskan, Bandung sengaja dipilih karena turis di kota ini meningkat tajam. Itu bisa terlihat dari penambahan jumlah perjalanan kereta Jakarta-Bandung.

Jika sebelumnya perjalanan KA Jakarta-Bandung hanya 8 KA dengan 16 trip. Kini meningkat menjadi 17 KA dengan 34 trip.

“Hotel ini cocok untuk para milenial maupun kaum kolonial. Siluet hotelnya seperti loko KA, aerodinamis,” tutupnya.

Baca juga: JK Puji Jonan Soal Keberhasilan KAI di Depan Budi Karya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X