[POPULER MONEY] Barang Jastip Ditahan Bea Cukai | Tol Cijago Dibuka

Kompas.com - 28/09/2019, 07:03 WIB
Ilustrasi menawarkan pilihan produk untuk jastip SHUTTERSTOCK/MY LIFE GRAPHICIlustrasi menawarkan pilihan produk untuk jastip

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai barang-barang hasil jasa titipan ( jastip) yang ditahan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menjadi berita populer Money Kompas.com, Jumat (27/9/2019).

Ada pula berita mengenai Tol Cijago Seksi II yang mulai dibuka.

Berikut 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak di akhir pekan ini.

1. Bea Cukai Tahan Barang-barang Jastip, Mengapa?

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan telah melakukan beberapa penertiban terhadap pelaku jasa titipan.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi mengatakan, kasus yang terbaru, Bea CukaiSoekarno Hatta pada Rabu (25/9/2019) telah menindak satu rombongan yang menggunakan modus memecah barang pesanan jasa titipan kepada 14 orang dalam rombongan tersebut.

"Beberapa kajian yang sekarang kita tangani di Cengkareng, dua hari lalu dia pergi ke Amsterdam via Dubai lewat Cengkareng. Ada orang pesankan tiket untuk 14 orang lain dalam satu rombongan, kopernya berbeda-beda, dengan flight yang sama," ujar Heru di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Bagaimana kronologi penahanan barang jastip itu? Baca di sini.

2. Malam Ini, Tol Cijago Seksi II Dibuka Gratis untuk Umum

Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi II Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 kilometer akan bisa dinikmati masyarakat mulai Sabtu (28/9/2019) dini hari. Namun, masyarakat belum akan dikenakan tarif saat menggunakan tol tersebut.

“Nanti malam jam 00.00 WIB itu Cijago seksi IIkami buka belum bertarif,” ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit usai acara CEO Update Kompas 100, di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Danang belum bisa memastikan sampai kapan tol tersebut akan digratiskan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X