Kompas.com - 28/09/2019, 11:00 WIB
Ayam Geprek Dok AgewoAyam Geprek

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak yang tak asing lagi dengan ayam geprek. Kuliner berbahan baku ayam ini seolah layak disandingkan dengan ayam goreng tepung yang beken dengan sebutan fried chicken.

Ayam tumbuk berbalur sambal yang bisa menggoyang lidah ini kenikmatannya tak kalah dengan fried chicken. Inilah yang membuat ayam geprek punya banyak penggemar dari banyak kalangan termasuk anak-anak.

Buktinya, gerai-gerai makanan yang menyajikan ayam geprek saat ini begitu mudah ditemukan. Mulai yang ada di pinggir jalan dalam bentuk warung tenda, lalu berupa gerobak, hingga yang berada di dalam ruangan semacam ruko dan pusat perbelanjaan.

Menariknya, ayam geprek tidak hanya menyajikan dengan aneka level kepedasaan saja, tetapi juga mulai ada tambahan topping. Misalnya, ada tambahan lumuran keju mozarella serta bermacam saus kekinian lainnya.

Baca juga: Modal Rp 6,2 Juta Bisa Bisnis Ayam Geprek, Berminat?

Tak heran, pemain yang terjun di bisnis ayam geprek masih saja bermunculan. Termasuk, yang menawarkan kemitraan usaha ayam geprek. Fenomena ini terjadi beberapa tahun yang lalu.

Lantas, bagaimana dengan kondisinya saat ini? Apakah keampuhan ayam geprek hingga kini masih belum tergoyahkan di saat beragam waralaba kuliner kekinian bertaburan di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Rubrik Review Waralaba kali ini akan menyajikan kondisi terkini dari bisnis waralaba beberapa gerai ayam geprek. Yaitu, Ayam Gejrot Mak Ayu, Ayam Keprabon, dan Ayam Geprek Master.

Berikut ulasannya.

Ayam Gejrot Mak Ayu

Memulai bisnis pada April 2018 dan langsung membuka tawaran kemitraan, Ayam Gejrot Mak Ayu milik Santoso Singgih asal Jakarta terus berkembang. Boleh dibilang, ditengah maraknya pelaku bisnis sejenis, Ayam Gejrot Mak Ayu tergolong belia.

Saat KONTAN mengulas tahun lalu, Ayam Gejrot Mak Ayu baru memiliki dua gerai di Jakarta dan Bekasi. Perinciannya: satu milik pribadi dan satu lagi punya mitra.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.