KILAS

Mentan Kirim Bantuan, Gubernur Ganjar Hanya Bisa Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 29/09/2019, 20:42 WIB
Petani Indramayu sedang menggunakan alsintan bantuan Kementan, Kamis (4/4/2019). Total pemerintah sudah memberikan bantuan lebih dari 600.000 alsintan kepada petani Indonesia dalam 4,5 tahun terakhir. KOMPAS.com/Mico DesriantoPetani Indramayu sedang menggunakan alsintan bantuan Kementan, Kamis (4/4/2019). Total pemerintah sudah memberikan bantuan lebih dari 600.000 alsintan kepada petani Indonesia dalam 4,5 tahun terakhir.

KOMPAS.com – Dalam rangka perayaan Hari Tani 2019 di Jawa Tengah (Jateng), Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan alat mesin pertanian ( alsintan) kepada para petani di sana.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menerima bantuan tersebut lantas berterima kasih, khususnya pada Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman.

"Pak Menteri terima kasih, alsintannya banyaknya minta ampun" ucap Ganjar.

Ganjar menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut produktivitas para petani di daerahnya dapat meningkat.

Baca juga: Ini Cara Kementan Tingkatkan Profesionalitas Pengawas Alsintan...

Dengan begitu pula, tak hanya mendukung program swasembada tapi juga kedaulatan pangan negeri berorientasi ekspor.

Terkait acara, Ganjar menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas hasil pertanian di seluruh Jawa Tengah.

Pasalnya, pertanian Indonesia cukup membanggakan dan petani makin berprestasi atas dukungan Kementerian Pertanian.

Hal tersebut diamini oleh Amran lewat rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (29/9/2019) mngungkapkan, Indonesia masuk peringkat 5 negara ekspor terbesar di dunia.

Baca juga: Berikan Bantuan Alsintan, Kementan Ingin Petani Lebih Optimal Bekerja

"Pada 2014, ekspor kita 33 juta ton hari ini meningkat menjadi 42.5 juta ton, naik 9 juta ton," ungkapnya.

Untuk itu, Amran juga mengajak pemerintah bersama dengan petani milenial agar bergerak bersama menggebrak dunia pertanian menuju lumbung pangan dunia

Selain bantuan alat, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman juga menyampaikan agar ilmu pertanian yang ada di Jateng dapat disebarkan ke seluruh Nusantara, terutama untuk petani milenial. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X