Delapan BUMN Tertarik Tanam Modal di LinkAja, Siapa Saja?

Kompas.com - 30/09/2019, 21:09 WIB
CEO LinkAja Danu Wicaksana usai menghadiri penandatanganan kerjasama Pegadaian dengan 10 BUMN di Jakarta, Senin (30/9/2019). KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYACEO LinkAja Danu Wicaksana usai menghadiri penandatanganan kerjasama Pegadaian dengan 10 BUMN di Jakarta, Senin (30/9/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak delapan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) tertarik menanamkan modal di PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) alias LinkAja.

Adapun 8 perusahaan tersebut yakni PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Garuda Indonesia, PT Pegadaian, PT Taspen, PT Jasa Marga, PT Kereta Api Indonesia, dan Perum Damri.

"Ada beberapa (delapan) perusahaan yang mungkin bergabung," kata CEO LinkAja Danu Wicaksana di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Baca juga: LinkAja Akui Ada Benteng Besar Penetrasi Transaksi Digital, Apa Itu?

Danu mengatakan bila 8 BUMN tersebut jadi menanamkan modal, maka bakal ada perubahan porsi saham di LinkAja. Kendati demikian, dia masih belum mengetahui berapa besar posi masing-masing perusahaan karena kewenanangan berada di tangan Kementerian BUMN.

"Tapi ada sedikit perubahan. Kalau besarannya ditanya ke Kementerian (BUMN)," ucap Danu.

Dia pun merasa bersyukur Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong adanya persatuan perusahaan BUMN sehingga banyak manfaat yang tidak ternilai dalam penggabungan ini.

Baca juga: LinkAja Syariah Akan Rilis, Apa Bedanya dari Versi Konvensional?

"Kita bersyukur banget Ibu Menteri mendorong adanya persatuan ini lah. Ini banyak sekali invaluable things dari sinergi, bukan hanya nilai rupiah," ungkap dia.

Sebelumnya, kepemilikan saham LinkAja dimiliki oleh 7 BUMN, antara lain Telkomsel sebagai pemegang saham pengendali, Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya, dan PT Danareksa.

Baca juga: Kini, Bayar Tagihan di Ayopop Bisa Gunakan LinkAja

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X