[POPULER MONEY] Uang Pensiun Fahri Hamzah | Jokowi Suntik Rp 10,5 Triliun

Kompas.com - 01/10/2019, 06:09 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat menjadi narasumber utama dalam peluncuran bukunya yang berjudul ?Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia? di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019). DOK. Humas MPRWakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat menjadi narasumber utama dalam peluncuran bukunya yang berjudul ?Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia? di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

1. Tak Lagi Jadi Anggota DPR, Berapa Uang Pensiun Fahri Hamzah?

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan mengakhiri masa jabatannya pada 30 Oktober 2019. Setelah tak menjabat sebagai anggota legislatif, Fahri akan menerima uang pensiun setiap bulan. Tak hanya itu, dia juga akan mendapatkan tabungan hari tua (THT).

Lalu, berapa uang pensiun yang akan didapatkan Fahri begitu tak lagi jadi anggota DPR?

Direktur PT Taspen (Persero) Iqbal Lantaro mengatakan, uang pensiun yang didapatkan para anggota DPR tergantung lama waktu jabatannya.

Fahri sendiri telah menjadi anggota selama 15 tahun alias 3 periode.

Nah berapa yang pensiun yang didapat Fahri? Baca di sini

2. Diancam Trump, Ini yang Dilakukan China

Pemerintah China menyatakan bakal terus membuka pasar keuangannya dan terus mendorong investasi asing meski ada isu pemerintah Presiden Amerika Serikat Donald Trump bakal melakukan pembatasan aliran modal ke China.

"Kami akan melakukan langkah lebih lanjut untuk mendukung pembukaan akses keuangan di dua belah pihak untuk terus mendorong institusi keuangan berinvestasi di pasar keuangan domestik, untuk mendukung daya kompetisi dan dinamika pasar keuangan domestik," menurut ringkasan dari pertemuan kedelapan Komite Stabilitas dan Pengembangan Keuangan China seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (30/9/2019).

Sebagai informasi, dua negara perekonomian terbesar di dunia itu tengah memasuki babak baru negosiasi perdagangan seiring dengan libur panjang nasional China pada 1 Oktober mendatang.

Tindakan AS terhadap aliran modal itu akan memberi tekanan baru dalam perselisihan perdagangan kedua negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X