Ini Alasan Garuda dan Sriwijaya Air Kembali Rujuk

Kompas.com - 01/10/2019, 13:40 WIB
Sriwijaya Air. WikipediaSriwijaya Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia Group akhirnya rujuk dengan Sriwijaya Air Group.

Direktur Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, ada beberapa alasan yang mendasari pihaknya ingin melanjutkan kerja sama manajemen dengan Sriwijaya Air.

Alasan pertama, kata Juliandra, masalah keselamatan. Dia menginginkan dengan terjalinnya kerja sama ini lagi armada Sriwijaya Air bisa kembali mengudara di langit Indonesia.

“Para pihak berkomitmen untuk senantiasa yang pertama mengedepankan safety, jadi safety atau kelaikan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air itu jadi prioritas,” ujar Juliandra di Tangerang, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Sempat Berselisih, Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia Akhirnya Rujuk

Kedua, lanjut Juliandra, rujuknya dua perusahaan yang bergerak di industri penerbangan ini demi kepentingan pelanggan.

“Jadi kepentingan pelanggan itu sangat menjadi pertimbangan kenapa kami memutuskan untuk melanjutkan kerja sama ini,” kata Juliandra.

Ketiga, perdamaaian Garuda Indonesia dengan Sriwijaya Air demi menyelamatkan aset negara.

“Dalam hal ini kita ingin mendukung kondisi Sriwijaya Air lebih baik lagi. Serta yang terakhir alasan atau pertimbangan kita adalah kita ingin ekosistem penerbangan di Indonesia makin lama makin sehat,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X