Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Dialihkan hingga 5 Oktober, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 02/10/2019, 20:39 WIB
Murti Ali Lingga,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan bahwa sejak 30 September hingga 5 Oktober 2019 sejumlah penerbangan komersial yang berangkat dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan, AP II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat.

“Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang,” kata Nandang dalam keterangannya, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Ada Maskapai Eropa yang Ingin Buka Penerbangan Langsung ke Bali

Nandang menyebutkan, pihaknya sudah sudah berkoordinasi dengan para stakeholder yakni AP II, TNI AU, AirNav Indonesia dan maskapai sehingga pengalihan penerbangan berjalan lancar.

Pengalihan penerbangan komersial sendiri dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke- 74 di Bandara Halim Perdanakusuma beberapa hari ke depan.

“Informasi terkait pengalihan penerbangan mau pun delay telah kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tuturnya.

Menurut dia, penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink.

Karena itu, AP II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.

Baca juga: Garuda Buka Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Rutenya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com