Harta 400 Orang Terkaya AS Capai Rp 41.400 Triliun, Siapa Paling Tajir?

Kompas.com - 03/10/2019, 09:01 WIB
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. SHUTTERSTOCK/Lev RadinPendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos.

NEW YORK, KOMPAS.com - Forbes baru saja merilis laporan daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat untuk tahun 2019.

Di tahun yang penuh ketidakpastian dan adanya ancaman resesi ini, setiap orang bisa mendapatkan keuntungan yang besar, di sisi lain banyak pula yang justru mengalami kerugian.

Namun demikian, jumlah kekayaan 400 orang terkaya di AS secara kumulatif mencetak rekor baru, yaitu sebanyak 2,96 triliun dollar AS atau sekitar Rp 41.440 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS). Angka tersebut naik 2,2 persen jika dibandingkan tahun 2018 lalu.

Seperti dikutip dari Forbes Kamis (3/10/2019), CEO sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos masih menduduki posisi pertama daftar tersebut. Meski awal tahun ini, dia harus melepaskan seperempat sahamnya di Amazon sebagai bagian dari penyelesaian proses perceraian.

Baca juga: Profil Bernard Arnault, Miliarder yang Geser Bill Gates dari Posisi Orang Terkaya Dunia

Saat ini, jumlah kekayaan Bezos mencapai 114 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.596 triliun, turun dari tahun lalu yang mencapai 160 miliar dollar AS.

Namun demikian, mantan istrinya, Mackenzie Bezos masuk ke dalam daftar untuk pertama kalinya. MacKenzie berada di posisi ke 15 dari 400 dengan jumlah kekayaan sebesar 36,1 miliar dollar AS.

Sementara itu, Bill Gates berada di posisi ke dua, atau di posisi yang sama dengan tahun lalu. Tetapi, jarak antara jumlah kekayaannya dengan Bezos kian sempit, hanya sekitar 8 miliar dollar AS per September 2019.

Baca juga: Simak, Begini Cara Orang-orang Kaya Menabung

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X