Meleset dari Target Elon Musk, Penjualan Tesla Tetap Cetak Rekor

Kompas.com - 03/10/2019, 10:44 WIB
Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019 forbes.comTesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019

NEW YORK, KOMPAS.com - Tesla menargetkan 100.000 penjualan mobil pada kuartal 3 2019 ini. Namun seperti dikuti  dari CNN Kamis (3/10/2019), Tesla mengumumkan bahwa penjualan mereka pada kuartal ini mencapai 97.000 mobil.

Meskipun meleset dari angka 100.000 yang ingin dicapai oleh sang CEO Elon Musk, angka penjualan itu masih merupakan rekor bagi perusahaan.

Rekor penjualan tersebut mematahkan rekor sebelumnya yaitu 95.200 dan 63.000 mobil yang dijualnya di dua kuartal sebelumnya.

Baca juga: 2 Hal Ini Sebabkan Tesla Rugi Hampir Rp 10 Triliun

Jumlah itu hampir sejalan dengan 97.500 pengiriman yang diproyeksikan analis dari Wall Street.

Musk diketahui telah mengirimkan email kepada karyawan pekan lalu mengatakan Tesla diperkirakan akan memiliki 110.000 pesanan untuk kuartal tersebut, dan bertujuan untuk menjual sebanyak mungkin pada 30 September.

Perusahaan ini sedang dihadapi sejumlah tantangan dalam upayanya untuk mencapai target pengiriman tersebut, termasuk memastikan bahwa jaringan distribusinya dilengkapi dengan baik.

"Tantangannya adalah memastikan bahwa kami memiliki varian mobil yang tepat di lokasi yang tepat dan mengumpulkan sebanyak mungkin sumber daya dari perusahaan kami untuk membantu dengan pengiriman kuartal terakhir," kata Musk dalam sebuah email.

Baca juga: Elon Musk Jadi Tokoh Paling Inspiratif di Dunia Teknologi

Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X