Puluhan Industri di Bangka Beralih ke Layanan Premium PLN

Kompas.com - 04/10/2019, 07:20 WIB
Ilustrasi listrik ShutterstockIlustrasi listrik

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) menanda tangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) layanan premium total daya sebesar 134,6 MVA.

Pelanggan industri beralih ke layanan premium setelah adanya jaminan keandalan pasokan dan petugas yang siaga 24 jam.

“Hari ini kami lakukan tanda tangan 18 SPJBTL dan empat MoU, semuanya adalah baru maupun pelanggan eksisting yang beralih menggunakan layanan premium," kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Babel, Nimrod Gordon Sitorus, saat family gathering pelanggan premium di Pangkal Pinang, Kamis (3/10/2019).

Sebanyak 22 pelanggan yang memilih menggunakan layanan premium tersebut bergerak di berbagai sektor bisnis dan industri.

Antara lain pabrik, hotel, smelter timah, rumah sakit, tambak udang, sekolah, kantor, peternakan, showroom, pusat perbelanjaan, dan kawasan industri.

Baca juga: Pertamina dan PLN Patungan Garap Bisnis Listrik dari Energi Terbarukan

Layanan premium ini adalah layanan kepada pelanggan dngan fasilitas khusus berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah daya >200 kVA dan tegangan rendah pelanggan rumah tangga >1.300, bisnis daya 6600 VA – 200 kVA, dan industry > 14 kVA-200 kVA. Layanan ini memiliki pilihan layanan Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

Dengan layanan premium ada sistem dua penyulang yang difungsikan sehingga pelanggan tak harus mengeluarkan ongkos genset dengan bahan bakar minyak yang lebih besar biayanya.

Banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beralih menggunakan layanan premium ini menunjukkan bahwa PLN siap menyambut investor di Babel. Selain itu hal ini juga menunjukkan geliat positif kegiatan ekonomi di pulau ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X