Bukalapak Dapat Suntikan Dana dari Perusahaan Korea Selatan

Kompas.com - 04/10/2019, 12:45 WIB
Ilustrasi Bukalapak. KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiIlustrasi Bukalapak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Indonesia, Bukalapak, pada hari Jumat (4/10/2019) mengatakan Shinhan Financial Group Co Ltd Korea Selatan ikut bergabung dalam penghimpunan dana teranyar perusahaan.

Hal ini akan mendongkrak valuasi Bukalapak menjadi 2,5 miliar dollar AS lebih.

Melansir Reuters, Bukalapak tidak mengungkapkan berapa nilai investasi yang akan diterimanya melalui unit perbankan investasi Shinhan, Ghanhan GIB, atau seberapa banyak saham yang akan diperoleh Shinhan.

Menurut pernyataan resmi Bukalapak, investor lainnya termasuk konglomerat media Indonesia Emtek, yang merupakan investor lama.

Baca juga: PHK Karyawan, Bagaimana Kondisi Keuangan Bukalapak?

Bukalapak berhasil mengumpulkan dana senilai US$ 50 juta pada putaran penggalangan dana sebelumnya pada Januari dari perusahaan Korea Selatan yang dipimpin oleh Mirae Asset Daewoo Co Ltd dan portal internet Naver Corp.

Adapun investor lain Bukalapak adalah yang GIC Pte Ltd Singapura dan Ant Financial China. (Barratut Taqiyyah Rafie)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Bukalapak dapat suntikan dana segar dari perusahaan asal Korea Selatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.