GoFood Catat Peningkatan Pengguna

Kompas.com - 04/10/2019, 17:09 WIB
VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina di JCF 2019 KOMPAS.com/Rina Ayu LarasatiVP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina di JCF 2019

JAKARTA, KOMPAS.com- Gofood terus mengalami peningkatan jumlah pengguna. Hal itu terlihat dari jumlah transaksi maupun merchantnya.

"Teknologi GoFood sukses mempertemukan konsumen dengan ribuan restoran dan pengusaha kuliner UMKM," ucap Vice President Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina saat berada di acara Jakarta Culinary Feastival (JFC) 2019 Jumat (04/10/2019).

Pertumbuhan transaksi GoFood salah satunya dipengaruhi oleh program promosi yang terus ditawarkan.

Setidaknya GoFood mencatat adanya kenaikan pelanggan sebesar 60 persen di merchant-merchant yang menawarkan promo.

Pertumbuhan ini terlihat dari data yang dirilis oleh GoFood, jumlah pesanan dari awal tahun 2019 hingga Agustus 2019 tercatat meningkat sebesar 133 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2018.

Untuk pertumbuhan merchant atau penjual di GoFood pada bulan Agustus 2019 tercatat meningkat sebanyak 2,63 kali lipat dibandingkan dengan Agustus 2018.

GoFood mencatat pertumbuhan penjual beru paling banyak masih berada di pulau Jawa terutama di daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta.

Namun ada satu kota baru yang tercatat memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan, yaitu Malang.

"Malang ini ternyata ada peningkatan juga, ini juga mungkin karena faktor Walikotanya yang mendorong UMKMnya untuk berkembang menggunakan teknologi" ucap Rosel.

Sementara kota dengan transaksi terbanyak adalah, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar.

Saat ini GoFood memiliki 400.000 merchant yang terdafar di layanan mereka dan memiliki menu sebanyak 12 juta.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X