Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada HUT TNI, Citilink Alihkan Sementara 72 Penerbangan dari Halim

Kompas.com - 04/10/2019, 17:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber Antara

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara 72 penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta.

Pengalihan tersebut seiring dengan adanya rangkaian kegiatan HUT TNI yang akan berlangsung dari 30 September hingga 5 Oktober 2019.

"Citilink Indonesia melakukan pengalihan sejumlah penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta pada jam tertentu. Hal ini dilakukan sehingga kegiatan operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan nyaman dan lancar,” kata Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Penerbangan Komersial Bandara Halim Perdanakusuma Dialihkan hingga 5 Oktober, Apa Sebabnya?

Ttotal 128 penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma mulai tanggal 30 September - 5 Oktober 2019 akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Penerbangan tersebut diantaranya dengan destinasi Malang, Yogyakarta, Palembang, Solo, Medan, Semarang, Denpasar, Kulon Progo, dan Silangit.

Adapun rinciannya adalah 72 penerbangan pada 30 September - 2 Oktober 2019, 28 penerbangan pada 3 Oktober 2019, 10 penerbangan di tanggal 4 Oktober 2019 dan 18 penerbangan di tanggal 5 Oktober 2019.

“Citilink Indonesia melalui call center juga telah telah menginformasikan kepada penumpang melalui SMS perihal pengalihan penerbangan dan juga memberikan beberapa pilihan opsi seperti reschedule atau refund demi kenyamanan seluruh penumpang kami," jelas Resty.

Bagi penumpang yang jadwal penerbangannya terdampak dapat melakukan reschedule atau refund sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dengan menghubungi Call Center Citilink Indonesia di 0804-1-080808.

Baca juga: Bos Garuda Indonesia Minta Citilink Cabut Gugatan ke Sriwijaya Air

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com